Salin Artikel

Sambil Nangis, Remaja Ini Lapor Polisi karena Motornya Hilang, Ternyata Cuma Geser 50 Meter

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Arsal menceritakan, seorang remaja bernama Akmal (13) tiba-tiba menangis dan melapor ke Polsek Sukodono bahwa motor Supra Fit warna hitam miliknya hilang. 

Akmal saat itu mengaku sedang menonton reka ulang adegan pencurian dan memarkirkan kendaraanya di tepi jalan.

Setelah dibantu dicari, ternyata motor Akmal hanya bergeser 50 meter dari lokasi semula. Motor Akmal dipindahkan karena menghalangi jalan.

"Tim Cobra yang masih berada di lapanganpun membantu mencari motor Supra Fit warna hitam biru tersebut. AKP Hasran selaku Katim Cobra Polres Lumajang pun akhirnya berhasil menemukan motor tersebut tak jauh dari lokasi awal dan menelepon Akmal untuk cepat kembali," kata Arsal kepada Kompas.com, Kamis (20/6/2019). 

Sontak remaja tersebut tertawa karena motor kesayangannya tak jadi hilang.

Meski terbilang lucu dan unik, Arsal mengapresiasi tindakan Akmal yang langsung melaporkan kejadian itu ke polisi sehingga cepat ditanggapi.

"Saya yakin motor si anak tadi menghalangi jalan dan berusaha dipinggirkan oleh orang lain. Tapi saya salut dengan kecepatannya melaporkan ke Tim Cobra sehingga cepat kami melakukan penyisiran di lokasi," jelasnya. 

Katim Cobra AKP Hasran Cobra juga mengacungi jempol keberanian remaja tersebut.

“Si anak sudah benar dengan tanggap menghubungi pihak polisi setelah kehilangan sepeda motor. Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati dalam menaruh kendaraan berharga kita” ungkapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2019/06/20/18030321/sambil-nangis-remaja-ini-lapor-polisi-karena-motornya-hilang-ternyata-cuma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke