Salin Artikel

"Open House" di Kediaman JK, Warga Kecewa Tak Kebagian Uang Sedekah dan Kue

Hanya saja, warga yang menghadiri open house di kediaman pribadi JK di Makassar itu melampaui angka target panitia yaitu 10.000 orang.

Sebagian warga tidak sempat bersalaman dengan dua anak JK, Sholihin Kalla dan Imelda Kalla, serta tidak bisa mendapat sedekah uang dan kue kotak.

Akibatnya, banyak warga yang kecewa setelah berjam-jam mengantri, termasuk ibu-ibu yang tidak sempat masuk bersilaturahim.

Mereka pada mengomel di depan rumah JK karena tidak kebagian sedekah uang dan kue kotak.

“Apa ini, bikin capek-capek mengantri tidak dapat ji. Masa pak JK siapkan cuma sedikit, bikin malu-malu,” oceh ibu-ibu yang tidak diketahui identitasnya kemudian berusaha ditenangkan oleh aparat keamanan.

Sementara itu, Ketua Panitia Open House Keluarga Jusuf Kalla di Makassar, Muhammad Darwis yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sedekah uang dan kue kotak untuk 10.000 orang. Masing-masing orang mendapatkan uang Rp 100.000 dan sekotak kue.

“Melampaui target mas, karena yang kita siapkan sebanyak 10.000 ribu paket. Lagian juga, waktu open house-nya terbatas yakni mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita. Waktunya terbatas, mengingat hari Jumat akan dilakukan shalat Jumat berjamaah,” kata Darwis.

Darwis mohon maaf kepada warga yang tidak sempat bersalaman dengan keluarga JK dan kebagian sedekah uang serta kue kotak.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/07/14180271/open-house-di-kediaman-jk-warga-kecewa-tak-kebagian-uang-sedekah-dan-kue

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke