Salin Artikel

Pesta Petasan Digagalkan, Ratusan Petasan Berdaya Ledak Tinggi Disita

Beberapa petasan dengan daya ledak tinggi sempat meletus, namun setelah polisi datang tidak ada warga yang berani meledakkannya.

Dari hasil razia di pasar terdekat, polisi menyita ratusan petasan berdaya ledak tinggi dengan berbagai merek yang dijual oleh pedagang.

"Kami mendapat laporan ada pesta petasan di daerah Gelapung, Ulakan Padang Pariaman. Polsek Nan Sabaris turun ke lapangan untuk menghentikan aksi serta menyita ratusan petasan berdaya ledak tinggi," ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho yang dihubungi Kompas.com, Rabu (5/6/2019).

Rizki menyebutkan, ada sejumlah merek petasan yang berdaya ledak tinggi yang disita di antaranya roman candle, corsait, happy flower, mst, magic ball dan lainnya.

"Petasan ini berdaya ledak tinggi dan memekakkan teliga. Ratusan petasan ini kami sita dari pedagang yang menjualnya di daerah sekitar itu," kata Rizki.

Setelah mengamankan petasan, polisi melanjutkan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman dan giat monitor pelaksanaan takbiran.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/05/10040001/pesta-petasan-digagalkan-ratusan-petasan-berdaya-ledak-tinggi-disita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke