Salin Artikel

Dianggap Banyak Kecurangan, Massa Usul tes Urine untuk Komisioner KPU dan Bawaslu

Masa menilai banyak dugaan pelanggaran maupun kecurangan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu pada 17 April 2019 lalu.

"Kami menilai banyak sekali pelanggaran dan kecurangan yang dilakukan oleh para komisioner KPU maupun Bawaslu, seperti penyuapan dan perubahan angka-angka," ungkap koordinator aksi, Bustomi saat ditemui di Polres Lombok Senin (27/5/2019).

Ia menduga, kinerja komisioner yang buruk terindikasi menggunakan narkoba.

"Tidak mungkin jika orang dalam keadaan sehat melaksanakan pemilu seburuk kemarin. Kami mencurigai dengan pelaksanaan pemilu yang buruk kemarin, ada indikasi penggunaan narkoba oleh KPU maupun Bawaslu," kata Bustomi.

Ia mengusulkan agar pihak Komisioner KPU maupun Bawaslu untuk melakukan tes urine di kepolisian.

"Kami mengusulkan atas kejadian Pemilu yang buruk, agar pihak Komisioner KPU maupun Bawaslu melakukan tes urine" Ungkap Tomi.

Menanggapi hal itu, Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Girsang yang menemui massa mengatakan segera berkoordinasi dengan pihak Bawaslu maupun KPU untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

"Kami akan secepatnya memberitahukan terkait usulan bapak-bapak kepada Bawaslu maupun KPU," kata Rafles.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/27/14004881/dianggap-banyak-kecurangan-massa-usul-tes-urine-untuk-komisioner-kpu-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke