Salin Artikel

Tokoh Agama di Kalimantan Tengah Deklarasi Damai Terima Hasil Pemilu

Acara deklarasi dilaksanakan di Markas Polres Pulang Pisau, Selasa (21/5/2019).

Bupati Pulang Pisau H Edi Pratowo mengatakan, seluruh proses pemilu sudah selesai dan hasilnya juga sudah diumumkan oleh KPU.

Dengan demikian, melalui deklarasi damai ini, ia mengajak seluruh warga agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian, menerima semua hasil yang sudah dikeluarkan oleh pihak penyelenggara pemilu.

“Apapun hasil yang sudah diumumkan oleh penyelenggara pemilu harus kita terima, bukan justru melakukan pengerahan massa," kata Edi kepada Kompas.com seusai deklarasi damai di halaman Mapolres Pulang Pisau, Selasa (21/5/2019).

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono. Jajaran Kepolisian Resor Pulang Pisau menjamin wilayah hukumnya aman dan terkendali. Tidak terpantau adanya pergerakan massa dari Pulang Pisau.

“Kami sudah sepakat untuk tidak ada pengerahan massa untuk menolak semua hasil dari pemilu, serta akan secara bersama menjaga keamanan dan kedamaian," kata Siswo sesaat setelah selesai menggelar deklarasi damai.

Acaraditutup dengan doa lintas agama, berbuka puasa bersama serta penandatanganan deklarasi damai.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/21/23515351/tokoh-agama-di-kalimantan-tengah-deklarasi-damai-terima-hasil-pemilu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke