Salin Artikel

Pasca-ditetapkan Tersangka oleh KPK, Wali Kota Tasikmalaya Tetap Bekerja

"Saya masih wali kota. Bulan Ramadan pun saya masih di Tasikmalaya," jelas Budi saat menjelaskan statusnya kepada para pegawainya di Bale Kota Tasikmalaya, Senin (29/4/2019).

Pasca ditetapkan KPK, Budi masih menghadiri berbagai acara pimpinan sesuai jadwal dan memakai kendaraan dinas serta fasilitas dari Pemkot Tasikmalaya.

Seperti hari ini, Budi memberikan sambutan terkait pemaparan kinerja bidang kesehatan masa kepimimpinannya kepada para tokoh masyarakat di RS TMC Kota Tasikmalaya. Namun, saat ditanya apakah sudah menerima terkait jadwal penjemputan KPK, dirinya enggan menjawab.

"Kalau itu saya tak tahu. Tapi saya tetap akan menjalani dan mengikuti proses hukumnya," ungkap dia saat ditanya para awak media.

Budi mengaku, selama ini sudah mengetahui dan sadar diri terkait posisinya sebagai tersangka KPK. Dirinya pun mengaku sampai saat ini masih mejabat sebagai Wali Kota Tasikmalaya, dan masih menjalankan pekerjaannya.

"Saya menitipkan roda pemerintahan nantinya haru tetap berjalan. Terimakasih juga kepada para ASN di Kota Tasikmalaya yang selama ini sudah kompak," tambah dia sembari meninggalkan lokasi acara menggunakan kendaraan dinasnya.

Berbeda dengan para kepala daerah lainnya yang memilih mundur setelah ditetapkan tersangka oleh KPK, Budi tetap menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Tasikmalaya.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/29/13060741/pasca-ditetapkan-tersangka-oleh-kpk-wali-kota-tasikmalaya-tetap-bekerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke