Salin Artikel

Tengah Malam Ini, KPU Batam Pastikan Distribusi Logistik Pemilu di Wilayah Pulau Rampung

Pendistribusian ke wilayah pulau sudah dilakukan sejak Sabtu, (13/4/2019) lalu.

Ketua KPU Batam Syahrul Huda mengatakan KPU memprioritaskan distribusi logistik ke pulau-pulau terjauh, yakni Pulau Galang, Bulang, dan Belakangpadang yang menjadi serangkaian dari pendistribusian ke 12 kecamatan yang ada di Batam.

"Kalau tidak ada halangan, pendistribusian logistik pemilu di Batam rampung hari ini hingga pukul 00.00 WIB," kata Syahrul saat dihubungi Kompas.com Senin (15/4/2019).

Logistik tersebut diantaranya surat suara, kotak suara, dan bilik suara.

Setelah tiba di kecamatan dan pulau-pulau di sekitar Batam, logistik selanjutnya akan didistribusikan ke TPS yang tersebar di seluruh wilayah Batam.

Syahrul mengatakan, untuk total TPS di Batam sebanyak 2.970 TPS, termasuk 13 TPS baru khusus untuk pemilih pindahan yang tersebar di beberapa lokasi di Batam.

"TPS baru ini paling banyak dibuka di Mukakuning, yakni tujuh TPS. Selain itu Lapas Perempuan dan Anak ada 1 TPS, Rusun BPJS di Nongsa ada 1 TPS,  Yayasan Hidayatullah ada 1 TPS, dan tiga lokasi lainnya," jelasnya.

Terkait logistik Pemilu 2019 untuk Kota Batam ada sedikit kendala karena dikirim secara bertahap oleh KPU Pusat.

Bahkan KPU Batam sempat kekurangan surat suara pemilu, namun KPU Pusat mendata dan mengirimkan secepatnya sebelum Pemilu digelar.

"Untuk jumlah DPT di Batam mencapai 650.876 pemilih," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/15/14133921/tengah-malam-ini-kpu-batam-pastikan-distribusi-logistik-pemilu-di-wilayah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke