Salin Artikel

Kampanye Jokowi-Ma’ruf, PSI Gelar Safari Toleransi di Mal Bandung

Kegiatan yang menghadirkan caleg PSI Giring Ganesha dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni ini menjadi salah satu bentuk kampanye kreatif dari PSI dalam menyosialisasikan partai dan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat.

Sekretaris DPW PSI Jawa Barat Reza Arfah mengatakan, tujuan safari toleransi adalah mengampanyekan isu toleransi dan kesetaraan warga negara Republik Indonesia yang diusung oleh PSI.

Menurut Reza, isu toleransi diangkat karena menguatnya intoleransi dan diskriminasi, khususnya di Jawa Barat.

"PSI berkomitmen untuk mencerdaskan masyarakat dalam setiap kegiatannya. Walaupun dalam rangka kampanye, namun PSI tak akan meninggalkan nilai-nilai edukasi. Salah satunya kegiatan safari toleransi, kami bertekad mengampanyekan toleransi di masyarakat," kata Reza dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis sore.

Selain kampanye toleransi, PSI juga peduli terhadap isu milenial serta perempuan dan perlindungan anak. Menurut Reza, generasi milenial dan anak-anak adalah penerus bangsa di masa depan. Untuk itu, PSI berkomitmen mengawal kebijakan yang berpihak kepada milenial dan anak.

"Generasi milenial merupakan aset bangsa yang akan menjadi penerus dari generasi hari ini. Mereka mempunyai kreativitas yang lebih daripada generasi tua. PSI berkomitmen untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada milenial. PSI juga akan senantiasa mengawal kebijakan yang pro perempuan dan perlindungan anak yang sudah dicanangkan pemerintah," katanya.

Dalam kegiatan safari toleransi, PSI juga membahas beberapa isu krusial yang sedang hangat diperbincangkan hari ini. Pertama, lanjut Reza, adalah persoalan ideologi ketika ada ancaman terhadap pancasila oleh kelompok pro khilafah.

Kedua, PSI akan menyuarakan dukungan terhadap RUU penghapusan kekerasan seksual dan ketiga adalah memperbaiki kinerja DPR yang dinilai PSI sangat buruk.

"Ada tiga pembahasan krusial yang akan dibahas dalam safari toleransi. Pertama, PSI akan menjaga ideologi Pancasila dari ancaman kelompok pro khilafah. Jika dahulu komunisme yang menjadi ancaman, hari ini ancaman tersebut datang dari ideologi politik kelompok Islam garis keras,” imbuhnya.

“Kedua PSI akan senantiasa membela para korban kekerasan seksual dengan mendukung pengesahan RUU PKS. Terakhir, PSI akan membangun budaya baru di parlemen, yakni voters bisa mengontrol kinerja anggota legislatifnya melalui aplikasi," tandas Reza.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/04/16375811/kampanye-jokowi-maruf-psi-gelar-safari-toleransi-di-mal-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke