Salin Artikel

Tim SAR Lakukan Sterilisasi Pasca-banjir di Bandung

Penyisiran dilakukan untuk memastikan tak ada warga yang terjebak dalam insiden itu.

"Kami sedang melakukan sterilisasi lokasi. Kami enggak mau ada korban yang tertinggal. Karena di titik banjir ada material yang terbawa arus seperti meja belajar, rak buku, tembok ada yang roboh, pembersihanlah. Kami sterilisasi sampai sejam ke depan," kata Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor, saat dihubungi, Senin.

Joshua mengatakan, sampai saat ini, tim tak menemukan ada korban terjebak dalam insiden tersebut. Saat kejadian, tim langsung melakukan evakuasi terhadap warga.

"Harapannya enggak ada korban. Kami fokus sterilisasi saat ini," ungkap Joshua.

Joshua belum bisa memastikan berapa jumlah warga yang terdampak banjir tersebut. Saat ini, warga mengungsi di kantor kelurahan serta di tempat tinggal kerabat.

"Ini masih terus didata. Jumlahnya belum bisa disampaikan, tapi tadi saat evakuasi sudah lebih dari 50 warga," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Ujungberung, Kota Bandung, pada Senin (1/4/2019) sore menyebabkan tanggul jebol di daerah Pasir Endah, Ujung Berung, Kota Bandung.

Dalam video yang beredar di jejaring sosial WhatsApp, tanggul jebol menyebabkan air yang cukup deras masuk ke pemukiman warga dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Aji Tunggal.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/01/19284841/tim-sar-lakukan-sterilisasi-pasca-banjir-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke