Salin Artikel

Pencarian Korban Bencana Banjr Bandang Jayapura Terhambat Cuaca

JAYAPURA, KOMPAS.com - Tim gabungan TNI/Polri, Basarnas dan tim sosial terus melakukan pencarian terhadap korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura. Namun, kondisi cuaca yang terus hujan menghambat para relawan yang bekerja.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM kamal, menyampaikan, para relawan terus berusaha untuk bekerja maksimal, namun mereka juga harus mengutamakan faktor keselamatan.

"Di beberapa titik hujannya agak lebat sehingga menghambat pencarian karena ketika (cuaca) agak mendung, para relawan menjadi lebih waspada," ujar Kamal, Rabu (20/3/2019).

Namun proses pencarian diteruskan dan hingga Rabu malam, tim berhasil menemukan empat jenazah. Total korban tewas kini menjadi 102 orang.

"Jenazah yang sudah dikirim ke RS Bhayangkara sudah 86 kantung dan 52 jenazah sudah berhasil teridentifikasi," kata dia.

Hingga kini, terdapat 2.317 personel gabungan yang diturunkan untuk menangani dampak bencana tersebut, mulai dari pencarian korban hingga penanganan pengungsi.

Total korban yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) malam tersebut mencapai 11.725 KK.

Kerugian material yang bisa didata saat ini adalah 211 rumah terendam, 351 rumah rusak berat, 4 jembatan rusak berat, 8 drainase rusak berat, 4 jalan rusak berat, 2 gereja rusak berat, 1 masjid rusak berat, 8 sekolah rusak berat, 104 ruko rusak berat.

Kemudian, 1 pasar tradisional rusak berat, 5 unit kendaraan roda empat terendam dan 30 unit kendaraan roda dua terendam.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/21/10465401/pencarian-korban-bencana-banjr-bandang-jayapura-terhambat-cuaca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke