Salin Artikel

Kondisi Zulfirman Syah, Korban Penembakan di Selandia Baru, Membaik

PADANG, KOMPAS.com — Zulfirman Syah, warga negara Indonesia (WNI) asal Sumatera Barat, korban penembakan di Selandia Baru, sudah masuk masa recovery atau pemulihan.

"Barusan saya sudah mengontak istri Zul, kondisi Zul sudah masuk masa recovery seusai menjalani operasi kedua pengeluaran peluru di tubuhnya," kata kakak korban, Handra Yaspita, yang dihubungi Senin (18/3/2019).

Handra mengatakan operasi kedua mengeluarkan peluru di lima tempat di tubuhnya, yaitu di paru-paru, paha, punggung, pantat, dan kaki.

Kendati kondisi Zul sudah membaik, berita hoaks tetap ada dan mengganggu keluarga. 

"Masih ada telepon dari teman-teman yang menanyakan kondisi Zul. Mereka bilang dari media sosial masih ada berita bohong yang menyatakan Zul sudah tiada. Saya mohon supaya semua pihak jangan lagi menyebarkan berita tidak benar," ujarnya.

Handra juga mengatakan pihaknya juga telah dihubungi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Selandia Baru.

"Alhamdulillah, kami sudah dikontak orang dari Kemenlu dan KBRI Selandia Baru. Mereka memfasilitasi kami berangkat ke Selandia Baru. Menurut rencana, Rabu ini kami ke Selandia Baru setelah seluruh surat dan dokumen selesai," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/18/16260371/kondisi-zulfirman-syah-korban-penembakan-di-selandia-baru-membaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke