Salin Artikel

Wisatawan Malaysia Korban Longsor di Air Terjun Tiu Kelep Telah Dievakuasi

"Korban terakhir atas nama Lim Sae Wah 56 tahun," terang I Gusti Lanang Wiswananda, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram melalui pesan singkat, Senin. 

Korban berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan warga di sekitar lokasi kejadian, sekitar pukul 08.30 WITA.

Korban meninggal dunia setelah tertimpa material longsor yang terjadi di kawasan wisata air terjun Tiu Kelep, saat gempa magnitudo 5,8 mengguncang Lombok.

Proses evakuasi korban sempat dihentikan karena terkendala cuaca hujan yang mengguyur kawasan air terjun pada Minggu malam.

Proses evakuasi dilanjutkan Senin pagi. Korban berhasil dievakuasi setelah sebelumnya tertimpa material longsor.

Selanjutnya, korban dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan ditandu oleh tim SAR.

Selain evakuasi korban, tim SAR juga menyisir sekitar lokasi air terjun untuk memastikan? tidak ada korban lain yang masih terjebak.

"Ini yang terakhir dievakuasi hari ini," kata Gusti.

Sebelumnya, sebanyak tiga korban meninggal terkena longsor di kawasan air terjun Tiu Kelep.

Dua korban meninggal telah dievakuasi atas nama Tomy (14) warga Senaru, Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Tai Sieu Kim (56) warga negara Malaysia.

BPBD NTB mencatat, korban sementara sebanyak 60 orang mengalami luka-luka. Termasuk 24 WNA asal Malaysia yang pada saat kejadian tengah berwisata ke air terjun.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/18/14161771/wisatawan-malaysia-korban-longsor-di-air-terjun-tiu-kelep-telah-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke