Salin Artikel

Di Hadapan Kader PSI, Grace Natalie Ceritakan Pengalamannya Jajal Tol Medan-Tebingtinggi

Awalnya dia mengira, jalan tol tersebut sudah tembus sampai Pematangsiantar.

"Sampai Bandara Kualanamu, saya langsung ke ke Siantar, menjajal tol yang dikerjakan Pak Jokowi. Sudah coba Tol Medan-Siantar?" tanya Grace kepada wartawan di acara Festival 11 PSI di Medan Internasional Convention Center, Sumatera Utara, Senin (11/3/2019) malam.

Dengan terbangunnya tol tersebut, Grace menilai, konektivitas antar-kabupaten dan kota di Sumut dapat ditempuh dengan cepat dan mudah. Otomatis, kata dia, ekonomi tumbuh karena tol itu bisa mendongkrak pendapatan daerah dan masyarakat setempat. 

"Awalnya lima jam, sekarang cuma tiga jam. Di Jawa, konektivitas juga sangat mudah, dari Jogja ke Semarang hanya tiga jam. Bagi yang bekerja untuk negara ini, harus mendapat kepercayaan menyelesaikan pekerjaannya untuk kedua kali," ucap mantan presenter televisi ini.

Grace yakin, atas kinerja baik dan sudah tampak di depan mata, Jokowi akan menang pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Jokowi akan kembali memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan dan menyelesaikan semua pekerjaannya, khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Menurutnya, presiden memberikan perhatian besar kepada Sumatera Utara.

"Saya harap masyarakat Sumatera Utara percaya untuk memilih Pak Jokowi. Pokoknya harus menang teballah, harus menang signifikan," katanya.

Sindir partai lama

Grace Natalie mengungkapkan, PSI akan menerobos arus utama partai lama. Ia juga menyinggung partai-partai yang masih menggunakan gaya lama dalam berpolitik.

Menurutnya, sejarah telah menuliskan takdir PSI akan menjadi pengganggu kenyamanan partai-partai lama.

"Kita akan ganggu tidur siang para politisi yang hanya bekerja lima tahun sekali. Parpol lama lebih banyak mengumbar janji, pekerjaan rumah untuk membangun negeri diabaikan. PSI sebetulnya tidak perlu berdiri jika partai nasionalis mengerjakan pekerjaannya," katanya. 

"Meskipun kita berada dalam perahu yang sama, membawa Pak Jokowi kembali menang, bukan berarti kita tidak memiliki perbedaan. PSI adalah gagasan baru dalam politik Indonesia, yang semangatnya membangun politik bersih, bekerja melayani rakyat, dan terbuka. PSI adalah antitesa praktik politik lama," lanjut Grace. 

Grace mengajak kader PSI untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf dan memilih PSI.

"Survei-survei dari lembaga kredibel menunjukan elektabiltas PSI membaik," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/12/16043421/di-hadapan-kader-psi-grace-natalie-ceritakan-pengalamannya-jajal-tol-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke