NEWS
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

Instruksi Jokowi, Ditjen Bina Marga Turun Tangan Atasi Jalan Rusak di OKU

Jokowi memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan tersebut, Senin (4/3/2019).

Direktur Preservasi Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Atianto Busono mengatakan, saat ini mereka memfokuskan untuk memperbaiki jalan agar bisa fungsional, seperti memperbaiki lubang di jalan sepanjang Kecamatan Batumarta serta pengaspalan.

"Paling tidak supaya bisa fungsional (jalan rusak) karena sudah viral, jadi Pak Presiden concern dan instruksikan  kami ke sini  untuk memperbaiki. Rupanya di sini sudah ada dananya juga dari pemda, sekarang sudah tahap lelang," kata Atianto saat mengunjungi lokasi, Senin.

Atianto mengaku belum tahu rincian besaran dana yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan yang rusak sepanjang Kecamatan Batumarta.

"Bantuan dari pusat belum tahu, yang penting fungsional seperti lubang akan ditambal, yang lubang besar akan dilapis aspal di atasnya. Yang penting masyarakat tidak celaka karena jalan rusak. Dari pemda juga akan meluruskan (perbaikan jalan)," ujarnya.

Proses perbaikan jalan agar bisa fungional ditargetkan selesai pada satu bulan ke depan sehingga dapat dilalui warga dengan aman tanpa lubang.

"Hari ini sudah langsung dilaksanakan (perbaikan jalan), mungkin satu bulan selesai. Dari pemda, tingkat satu sudah memberikan dana untuk perbaikan, tapi itu membutuhkan waktu lelang. Kita membantu dulu disini," kata dia.

Foto jalan rusak di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi viral di media sosial lantaran dijadikan tempat pemotretan model.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/04/20525431/instruksi-jokowi-ditjen-bina-marga-turun-tangan-atasi-jalan-rusak-di-oku

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke