Salin Artikel

Percepat Pembangunan di Pesisir Selatan, Pemprov Jatim Bangun Bandara dan Tol

“Jadi saat ini yang sudah resmi masuk proyek strategis nasional ada di sisi barat Sungai Bratas kaki Gunung Wilis, yaitu di Kabupaten Kediri. Dari segala sisi ketahanan, aksesibilitas, maka kita semua setuju lokasinya di situ,” ujar Emil usai meresmikan pelaksanaan TMMD tahun 2019 di Kecamatan Poncol, Magetan Selasa (26/02/2019).

Emil mengatakan, saat ini rencana pembangunan bandara masih dalam tahap pengadaan lahan. Persetujuan dari delapan bupati terkait pembangunan bandara akan dilakukan di Kabupaten Kediri dalam waktu dekat.

Emil mengatakan, dia sudah bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membicarakan rencana tersebut.

“Saya kemarin ketemu Pak Menteri Perhubungan, diharapkan dalam tahun ini sudah bisa dimulai pelaksanaan pembangunanya. Apalagi nanti tol yang Magetan ke arah Surabaya itu ke selatannya ada koneksi ke bandara,” ujarnya.

Emil mengatakan, selain membangun bandara, Pemprov Jateng juga akan membangun tol di pesisir Selatan Jawa Timur untuk mempercepat pembangunan di kawasan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/26/16481951/percepat-pembangunan-di-pesisir-selatan-pemprov-jatim-bangun-bandara-dan-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke