Salin Artikel

Gelar Aksi Bakar Lilin, Pemuda Wakatobi Doakan Nelayan yang Disandera Abu Sayyaf

Aksi ini dibentuk sebagai merenung dan berdoa agar dua orang nelayan Wakatobi yang disandera kelompok teroris Abu Sayyaf, Hariadin dan Heri Ardiansyah, dapat bebas dan kembali ke keluarga.

“Kami melakukan renungan terhadap kerabat kami yang sementara di tahan Abu Sayyaf. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian khusus pemerintah kita untuk mengembalikan,” kata Ketua Pemuda Wakatobi di Kota Baubau, La Ode Masrizal Mas’ud, Senin (25/2/2019) malam.

Dalam aksi tersebut, sekelompok pemuda ini duduk sambil membakar lilin dan memanjatkan doa bersama kepada Hariadin dan Heri Ardiansyah,yang masih disandera oleh kelompok teroris Abu Sayyaf.

Aksi bakar lilin tersebut, para pemuda juga memegang foto salah satu korban sandera, Hariadin saat sedang bersama anak dan istrinya.

Para pemuda wakatobi berharap, agar dua orang warga Wakatobi yang di tahan kelompok Abu Sayyaf bisa dapat pulang dengan selamat dan dapat berkumpul dengan keluarga.

“Kami melakukan doa bersama, kepada yang maha kuasa untuk menggugah hati kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dan juga pemerintah kita hari ini,” ujar Rizal.

Rizal juga menambahkan, agar Presiden Joko Widodo, serius untuk menangani dua nelayan Wakatobi yang disandera oleh kelompok teroris Abu Sayyaf.

“Kami minta kepada presiden Joko Widodo, untuk segera serius menangani masalah ini, mengembalikan kerabat kami ke Wakatobi. Seluruh keluarga berharap agar segera dikembalikan,” pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2019/02/26/08300931/gelar-aksi-bakar-lilin-pemuda-wakatobi-doakan-nelayan-yang-disandera-abu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke