Salin Artikel

Berkunjung ke Situbondo, Prabowo Nyekar ke Makam Kyai As'ad Syamsul Arifin

Saat tiba di ponpes tersebut, Prabowo disambut dengan teriakan "Presiden Prabowo" oleh para pendukungnya. Calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut juga terlihat menyalami beberapa pendukungnya dengan pengawalan yang ketat.

Prabowo bersama rombongan kemudian menuju makam Kyai Haji As'ad Syamsul Arifin yang berada di belakang masjid ponpes untuk ziarah dan nyekar serta membaca tahlil.

Kyai As'ad Syamsul Arifin merupakan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang mendirikan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, salah satu pesantren terbesar di Jawa Timur.

Pesantren yang didirikan pada tahun 1908 tersebut mempunyai peran penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Kyai As'ad ditetapkan sebagai pahlawan nasional Indonesia.

Saat sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih karena telah disambut oleh keluarga besar ponpes.

"Kami ini lagi tugas negara, tugas konstitusi, tugas sebagai warga negara dalam menjalankan proses kedaulatan rakyat. Rakyat harus memilih pemimpin dan wakil-wakilnya," kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan bahwa dia telah berkeliling ke seluruh nusantara untuk memperkenalkan diri dan memohon amanah pada rakyat.

Prabowo juga mengatakan telah datang untuk menemui tokoh ulama, guru, pemimpin masyarakat untuk mohon doa restu agar bisa berbakti bagi negara.

Selain nyekar ke makam Kyai As'ad Syamsul Arifin, Prabowo juga bersilaturahmi dengan keluarga besar pondok pesantren. Setelah dari Situbondo, Prabowo juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan dan melakukan pertemuan dengan alim ulama di Kebomas, Gresik.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/25/12291111/berkunjung-ke-situbondo-prabowo-nyekar-ke-makam-kyai-asad-syamsul-arifin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke