Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Prabowo Disambut Pendukung Jokowi | Eksepsi Ahmad Dhani Ditolak

KOMPAS.com - Massa pendukung Calon Presiden 01 Joko Widodo membentangkan spanduk berisi dukungan kepada Jokowi saat Calon Presiden 02 Prabowo Subianto tiba di Surabaya pada hari Selasa (19/2/2019).

Seperti diketahui, kedatangan Prabowo ke Surabaya adalah untuk berkampanye. Peristiwa tersebut menjadi sorotan pembaca di Kompas.com.

Sementara itu, kisah sukses Bagas Surataman, warga Tangerang, juga menyita perhatian. Bagas merupakan mantan preman yang sukses menjadi petani.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

Massa pendukung Jokowi itu menyambut kedatangan Prabowo yang akan berkampanye di wilayah tersebut.

Pantauan Kompas.com di lokasi, massa meneriakkan yel-yel dan jingle kampanye dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Massa juga membentangkan spanduk yang berisi dukungan kepada pasangan itu.

Menurut Jessica, warga Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak Surabaya, hal itu dilakukan untuk menunjukkan kalau warga daerah tersebut merupakan pendukung Jokowi.

"Kami hanya ingin menunjukkan bahwa daerah kami di sini adalah daerah pendukung Jokowi, itu saja. Kami tidak ada rencana menghadang," ujarnya.

Bagas Suratman, warga Tangerang, Banten, tak menyangka dirinya bisa menjadi petani sukses.

Sebelumnya, Bagas pernah bekerja sebagai porter di bandara, kondektur, hingga menjadi preman.

Bahkan, ia mengaku dulu sering mabuk-mabukan dan gemar berjudi. Ia juga bekerja di sejumlah bidang, tetapi akhirnya selalu dipecat.

"Saya juga sudah menjalani banyak pekerjaan. Namun, ending-nya enggak enak. Selalu dipecat," kata Bagas di depan peserta roadshow BBC Get Inspired di Kampus Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019).

Titik balik perubahan hidup Suratman terjadi melalui perenungan. Pria tiga anak itu kerap memperhatikan anak-anaknya beranjak dewasa dan tentu saja membutuhkan biaya untuk pendidikan.

"Dari melihat anak itulah saya mulai sadar bahwa saya harus berubah, apalagi anak-anak sudah mulai dewasa dan membutuhkan biaya pendidikan," kata Bagas.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menolak eksepsi atau nota keberatan musisi Ahmad Dhani dalam perkara pencemaran nama baik melalui vlog "Idiot", Selasa (19/2/2019), dalam agenda sidang putusan sela.

Karena eksepsi ditolak, majelis hakim yang dipimpin R Anton Widyopriyono pun melanjutkan agenda sidang mendengarkan keterangan saksi.

Eksepsi Ahmad Dhani ditolak karena hakim Anton menilai, syarat formil ataupun materiil tim jaksa dalam surat dakwaan dianggap sempurna.

"Jaksa telah menguraikan secara cermat dan jelas mengenai identitas, tempat, waktu, dan tindak pidana yang dilakukan oleh terdakwa dalam surat dakwaan," kata Anton.

Ketua Umum Garda Jokowi Antasari Azhar mempertanyakan sedikitnya peserta yang hadir saat pelantikan pengurus DPD Garda Jokowi di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/2/2019).

"Jumlahnya saya dapat 2.000. Tapi ini tidak sampai, banyak ruangan (bangku) kosong," kata Antasari saat sambutan di Gedung Hamidah, Pangkal Pinang, Selasa.

Menurut Antasari, pada malam harinya panitia masih melaporkan 2.000 kader yang datang. Namun,kenyataannya tidak demikian.

"Kabarnya banyak peserta yang masih di jalan, mudah-mudahan. Saya asli Bangka Belitung, jangan lagi bersantai-santai, harus segera semuanya bergerak," ujar Antasari.

Dalam sambutannya, mantan Ketua KPK itu mengajak kadernya untuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden omor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Kondisi kesehatan Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistyanto Dardak, dikabarkan terus membaik. Sebelumnya, Arumi Bachsin sempat mengalami pendarahan hebat.

"Saat dilarikan ke rumah sakit, Mbak Arumi alami pendarahan yang cukup banyak," kata Emil Dardak di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kendangsari, Surabaya, Senin (18/2/2019) malam.

Namun, dia bersyukur sudah dilakukan tindakan medis dengan baik, dan istrinya sekarang sudah siuman.

Usia kehamilan istrinya masih di bawah tiga bulan, tetapi dia terus memonitor perkembangan janinnya.

Sumber: KOMPAS.com (Achmad Faizal, Heru Dahnur, Farid Assifa)

https://regional.kompas.com/read/2019/02/20/07000021/-populer-nusantara-prabowo-disambut-pendukung-jokowi-eksepsi-ahmad-dhani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke