Salin Artikel

Harga Tiket dari Batam ke Berbagai Tujuan Kembali Normal

Hal ini diungkapkan Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau, Suwarso.

Tidak saja harga tiket yang kembali normal, bahkan jadwal penerbangan yang semula mengalami pengurangan, saat ini juga perlahan kembali normal.

"Hasil evaluasi kemarin, akhirnya diputuskan harga tiket dan jadwal penerbangan kembali normal dari Batam ke berbagai tujuan," kata Suwarso, Minggu (3/2/2019).

Dicontohkannya seperti maskapai Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink dengan rute masing-masing Batam-Jakarta, Batam-Pekanbaru, Batam-Padang, Batam-Palembang dan Batam-Surabaya serta Batam-Pangkal Pinang yang sempat melakukan pengurangan jadwal penerbangan, kini sudah kembali normal.

Begitu juga tujuan Pekanbaru dari Batam, yang sebelumnya sempat naik hingga Rp 800.000-an kini sudah kembali normal menjadi Rp 400.000-an.

"Garuda Indonesia dengan tujuan Batam-Jakarta yang sebelumnya mengalami pengurangan hingga 4 penerbangan, kini sudah kembali normal menjadi 6 penerbangan dalam sehari," jelasnya.

Namun demikian, Suwarso mengaku peningkatan penumpang pasca harga tiket kembali normal ini belum begitu terlihat.

"Seharusnya ada peningkatan, karena ada moment mudik Imlek. Tapi kenyataannya belum ada peningkatan," ungkapnya.

Suwarao menilai hal ini dikarenakan masih banyaknya penumpang yang belum mengetahui bahwa harga tiket pesawat dari Batam ke berbagai tujuan sudah normal.

"Mungkin karena baru satu hari, besok atau lusa saya yakin akan kembali normal jumlah penumpang yang menggunakan Bandara Hang Nadim," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/03/13250071/harga-tiket-dari-batam-ke-berbagai-tujuan-kembali-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke