Salin Artikel

Ma'ruf Amin Ungkap Beda Jokowi pada Periode Pertama dan jika Terpilih Kembali

Menurut Ma'ruf, selama periode pertama, Jokowi telah membangun infrastruktur, tidak hanya di Jawa, tetapi di seluruh Indonesia.

Jokowi, lanjut dia, juga telah menerapkan program jaminan kesehatan nasional, beasiswa bagi masyarakat tidak mampu, serta program keluarga harapan.

"Kalau pada periode pertama Pak Jokowi ibarat menancapkan patok-patok pondasi, maka pada periode kedua akan membangun lebih maksimal. Karena itu, dukung Pak Jokowi dua periode," katanya saat menyampaikan tausiyah pada acara Istighosah Qubro di Pondok Pesantren Bismillah Barubuk di Padepokan Pencak Silat Banten, di Ciomas, Kabupaten Banten, Senin (21/1/2019).

Alasan ini, lanjut Ma'ruf, menjadi salah satu alasan yang melatarbelakanginya menyatakan bersedia menjadi cawapres mendampingi Jokowi.

Faktor lainnya adalah penghargaan dari Jokowi dengan memberikan kesempatan bagi orang Banten serta ulama dan berlatar belakang santri untuk menjadi seorang pemimpin.

Menurut Ma'ruf, Presiden Jokowi bisa saja memilih pendampingnya dari politisi, pengusaha, militer, atau profesional, tetapi Jokowi malah memilih dirinya.

Dalam acara tausiyah ini, hadir pula Ketua PWNU Banten KH Bunyamin, sejumlah kiai sepuh di Banten, serta para santri dan majelis taklim.

Ma'ruf juga akan menghadiri acara pelantikan Pengurus Relawan Barisan Nusantara (Barnus) di Curug Kota Serang. Barnus adalah salah satu kelompok relawan pendukung pasangan Capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/21/16030741/maruf-amin-ungkap-beda-jokowi-pada-periode-pertama-dan-jika-terpilih-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke