Salin Artikel

Diterjang Longsor, Ruas Jalan Bandung-Garut Via Cisewu Putus

GARUT, KOMPAS.com - Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Garut dan Bandung di Kecamatan Cisewu terputus setelah diterjang longsor, Minggu (13/01/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Camat Cisewu Doni Rukmana membenarkan terputusnya ruas jalan provinsi tersebut akibat longsoran tanah dari tebing yang ada di pinggir jalan di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu.

Tebing setinggi kurang lebih 75 meter mengalami longsor dan material longsoran menimbun jalan sepanjang kurang lebih 50 meter.

Doni menuturkan, longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cisewu.

Saat ini, upaya penanganan awal pembersihan material longsoran telah dilakukan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) bersama masyarakat sambil menunggu alat berat.

"Tidak ada korban jiwa, hanya jalan tertimbun material longsoran," jelas Doni.

Wilayah Kecamatan Cisewu sendiri, merupakan salah satu kawasan rawan longsor di ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

Sebelumnya, pada 4 Desember 2018, longsor juga terjadi di lokasi berbeda masih di wilayah Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu hingga menimpa badan jalan dan arus lalu lintas sempat terputus.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/13/19241241/diterjang-longsor-ruas-jalan-bandung-garut-via-cisewu-putus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke