Salin Artikel

Lagi, Longsor Menimbun Jembatan Kembar Parapat

Satu jembatan tertimbun material lumpur setinggi pinggang orang dewasa. Satunya lagi yang dekat ke bibir jurang, masih bisa digunakan untuk jalur lalu lintas.

Camat Parapat, Boas Damanik mengatakan, longsor susulan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Meski begitu, jembatan sebelah kiri jika dari arah Parapat menuju Pematangsiantar masih tetap bisa dilalui.

"Arus lalu lintas masih berjalan, meski sistem buka tutup," kata Boas.

Dia mengatakan, belum ada upaya pembersihan material lumpur karena petugas kebetulan sedang berlibur. Hanya saja, peralatan tetap standby.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, AKP Hendri Barus mengatakan, longsor terjadi di lokasi yang sama seperti beberapa waktu lalu.

"Satu ruas jembatan tertutup timbunan tanah longsor," sebut dia.

Pihaknya bersama dengan Kepala Polsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, personel dan unsur pejabat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, turun ke lokasi longsor.

"Meski begitu, situasi arus lalu lintas berjalan lancar dan dilakukan buka tutup sehubungan dengan hanya satu jembatan yang dapat digunakan," kata dia.

Dia memastikan, dari peristiwa bencana longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, dia mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati bila melintasi jembatan tersebut. 

https://regional.kompas.com/read/2019/01/11/18510041/lagi-longsor-menimbun-jembatan-kembar-parapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke