Salin Artikel

Universitas Negeri Gorontalo Segera Miliki Fakultas Kedokteran

GORONTALO, KOMPAS.com – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) segera memiliki Fakultas Kedokteran yang telah dirintis selama 7 tahun.

Kepastian ini terungkap pada pertemuan tim visitasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama Rektor UNG, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Bupati Bone Bolango Hamim Pou di rektorat.

“Dalam 1-2 minggu ke depan akan terwujud Fakultas Kedokteran,” kata Idris Rahim, Rabu (9/1/2019).

Fakultas Kedokteran merupakan kebutuhan yang dinantikan oleh pemerintah dan masyarakat Gorontalo.

Fakultas ini sangat dibutuhkan masyarakat karena banyaknya masalah kesehatan akan mendukung kualitas layanan masyarakat.

Kebutuhan tenaga teknis di bidang layanan kesehatan yang selama ini dianggap kurang maksimal akan terbatu dengan hadirnya fakultas ini.

Tim visitasi yang datang berasal unsur Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Asosiasi Institut Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes).

Ketua Tim Visitasi Endang Taryono menjelaskan, visitasi bertujuan untuk melakukan evaluasi lapangan terhadap usul pembukaan Fakultas Kedokteran.

Evaluasi tersebut dilakukan dengan mewawancarai calon dosen Fakultas Kedokteran, pengecekan laboratorium dan infrastruktur pendukung lainnya, serta pengecekan rumah sakit pendidikan yang akan menjadi tempat praktek mahasiswa.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/10/07285541/universitas-negeri-gorontalo-segera-miliki-fakultas-kedokteran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke