Salin Artikel

Dua Bocah Tewas dalam Kebakaran di Ambon

AMBON, KOMPAS.com - Kebakaran yang melanda kawasan permukiman padat penduduk di Kota Ambon, menewaskan dua orang bocah, Selasa (8/1/2019). Kedua bocah yang dilaporkan tewas teridentifikasi bernama La Seke (13) dan Wa Bintang (6).

Jasad kedua bocah ditemukan warga dan aparat dalam kondisi menggenaskan di bangunan kos-kosan yang terbakar, usai kejadian itu. Saat ini, jasad kedua bocah malang itu telah dibawa Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

“Ada dua orang yang meninggal, keduanya masih anak-anak, satu berusia sekitar 6 tahun dan satunya lagi 13 tahun,” kata salah seorang anggota polisi di lokasi kejadian.

Dia menyebut, awalnya korban meninggal yang diketahui hanya satu orang, namun setelah ada laporan kehilangan dari warga, ternyata korbannya bertambah.

“Tadinya hanya satu ornag, ternyata ada lagi yang baru ditemukan,” ujar petugas.

Kapolres Pulau Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan, salah satu korban yang meninggal dunia dalam kebakaran itu diketahui mengalami cacat fisik.

”Menurut keterangan keluarga, korban mengalami cacat dan saat itu dia ditinggal pergi keluarganya yang akan bekerja,” ungkap Hady.

Dia mengungkapkan, selain korban tewas, ada beberapa warga yang terluka termasuk seorang bocah yang sempat terpisah dengan orangtuanya saat kebakaran tersebut terjadi.

“Ada yang luka-luka termasuk anak kecil yang kita temukan terpisah dengan orangtuanya itu luka di kaki, sudah diobati dan sudah kita pertemukan dengan ornagtuanya di Polsek Sirimau,” terang dia.

Kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Ambon tepatnya di belakang kawasan Jalan Ay Patty menyebabkan 3 bangunan kos-kosan dan rumah warga terbakar.

Kebakaran itu diduga dipicu oleh korsleting listrik dari salah satu bangunan kos-kosan.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/08/22255081/dua-bocah-tewas-dalam-kebakaran-di-ambon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke