Salin Artikel

BERITA POPULER NUSANTARA: Penangkapan Artis VA hingga Jokowi Jadi Saksi Pernikahan

KOMPAS.com — Berita penangkapan artis VA yang diduga terlibat praktik prostitusi online menjadi sorotan pembaca. Polisi mengungkapkan, tarif kencan dengan VA mencapai Rp 80 juta.

Selain VA, polisi juga mengamankan seorang artis peran berinisial AF. Kedua artis papan atas tersebut sering membintangi FTV di layar kaca.

Sementara itu, berita terkait kasus vlog "idiot" Ahmad Dhani juga mendapat perhatian pembaca di Kompas.com.

Berkas kasus Ahmad Dhani telah dinyatakan lengkap dan tinggal menunggu pelimpahan dari Polda Jatim ke Kejaksaan Tinggi Jatim.

Inilah berita populer Nusantara secara lengkap:

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menunggu pelimpahan berkas kasus pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani.

Selain barang bukti, kejaksaan juga menunggu apakah Ahmad Dhani juga akan diserahkan sebagai tersangka.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani dilaporkan Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog menyebut kelompok penolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan sebutan "idiot".

Polisi mengungkap praktik prostitusi online yang melibatkan artis peran VA di Surabaya, Sabtu (5/1/2019).

Tarif untuk sekali kencan dengan artis VA, polisi menyebut sekitar Rp 80 juta.

"Tarif untuk kencan dengan artis VA sebesar 80 juta untuk sekali kencan," kata Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Timur AKBP Arman Asmara.

Selain artis peran VA, polisi juga mengamankan artis berinisial AF dalam penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu siang.

"Untuk AF tarifnya Rp 25 juta," jelasnya.

Pembangunan Tol Yogya-Solo sepanjang 15 kilometer diharapkan tidak merusak situs budaya di sekitar proyek pembangunannya.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Menurut dia, wilayah Kabupaten Sleman bagian timur memiliki banyak situs budaya, salah satunya Candi Prambanan.

“Usulan saya (tolnya) dibangun lewat ring road yang sudah ada. Saya keberatan kalau merusak situs yang ada, seperti Prambanan,” kata Sri Sultan, Jumat (4/1/2019).

Sementara itu, Direktur Utama PT Adhi Karya, Budi Harto, mengatakan, tol Yogya-Solo akan menelan biaya investasi sekitar Rp 19 triliun.

Nilai proyek tersebut tergolong mahal karena tol Yogya-Solo sepanjang 15 kilometer itu akan dibuat melayang atau elevated.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta para kepala sekolah tidak lagi mengangkat guru-guru honorer baru untuk mengajar.

Jika butuh tenaga pengajar, kepala sekolah diminta untuk mengangkat kembali tenaga pengajar yang telah pensiun.

“Saya minta supaya kepala sekolah tidak angkat lagi honorer. Guru yang pensiun diperpanjang saja masa baktinya. Ditarik lagi sampai ada guru pengganti yang diangkat oleh pemerintah,” kata Mudhadjir, di Semarang, Jumat (4/1/2019).

Guru Besar Universitas Negeri Malang ini mengatakan, persoalan guru honorer perlu dicari solusi bersama.

Presiden Joko Widodo menjadi saksi pernikahan putri Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir di Hotel Patra, Semarang, Sabtu (5/1/2018).

Jokowi yang datang bersama Ibu Negara Iriana tiba di lokasi acara sekitar pukul 07.30 WIB.

Jokowi mengenakan setelan jas biru dan peci. Sementara Iriana mengenakan batik dan kebaya. Jokowi hadir sebagai salah satu saksi nikah dari pasangan Arynal Haq (Rena) dan Ardy Wildan (Didan).

Rena adalah putri kedua M Nasir dan istrinya, Hasbiyah Iskandar.
Mempelai pria, Didan, merupakan putra kedua pasangan Tamim Romly dan Muflihah Shohib. Setelah akad nikah, digelar pula resepsi di hotel yang sama.

"Yang jadi saksi (nikah) tadi Pak Jokowi sama Pak Wapres (Jusuf Kala)," ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo seusai akad nikah.

Sumber: KOMPAS.com (Michael Hangga Wismabrata, Nazar Nurdin, Achmad Faizal)

https://regional.kompas.com/read/2019/01/06/07121841/berita-populer-nusantara-penangkapan-artis-va-hingga-jokowi-jadi-saksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke