Salin Artikel

Donasi Korban Tsunami, Polresta Surakarta Dapat Rp 60 Juta dalam 15 Menit

Penggalangan bantuan ini diunggah di akun Instagram @polrestasurakarta. Hasilnya, mereka mengumpulkan Rp 60 juta hanya dalam waktu 15 menit.

Menurut Kepala Subbagian Humas Polresta Surakarta AKP Yuliantara Proriyanta, kegiatan itu berlangsung pada Rabu (2/1/2019) pagi selepas kegiatan apel pagi pukul 07.00 WIB.

"Tadi pagi di halaman Polresta Surakarta setelah apel pukul 07.00 WIB," kata Yuliantara kepada Kompas.com saat dihubungi via WhatsApp.

Pemutaran kardus bantuan itu dilakukan secara langsung oleh Kapolres Kota Surakarta  Kombes Ribut Hari Wibowo didampingi Wakapolres AKBP Andy Rifai kepada para anggotanya.

"Langsung pakai kotak kardus oleh Kapolresta dan Wakapolresta yang putar ke anggota," ujar Yuliantara.

“Alhamdulillah dalam 15 menit terkumpul Rp 60 juta lebih untuk korban tsunami di Banten dan Lampung," demikian yang tertulis dalam keterangan video yang diunggah di Instagram Polresta Surakarta.

Lebih spesifik, Yuliantara menyebut jumlah dana bantuan yang terkumpul dari pemutaran kardus tersebut sejumlah Rp 60.618.000 dan akan segera dikumpulkan ke Polda Jawa Tengah untuk diakomodasi lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/02/10085241/donasi-korban-tsunami-polresta-surakarta-dapat-rp-60-juta-dalam-15-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke