Salin Artikel

Jokowi Ingin Tanggap Darurat Bencana Tsunami Banten Dikerjakan dengan Cepat

TANA TORAJA, KOMPAS.com - Bencana tsunami yang melanda Provinsi Banten, sejak Sabtu (22/12/2018) malam, membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan bela sungkawa dan memerintahkan semua pihak untuk turun tangan mengerjakan tanggap bencana.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri perayaan Natal Oikumene dan menjumpai warga di Plaza Kolam Makale Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (23/12/2018) siang

Jokowi mengatakan, terkait dengan bencana tsunami di Banten, sejak Minggu pagi dia telah memerintahkan semua pihak untuk bergerak ke lokasi bencana.

“Tadi pagi saya sudah perintahkan kepada Kepala BNPB, Kemensos, panglima dan semuanya sudah bergerak di lapangan dan terakhir saya mendapat laporan juga jumlah korban yang meninggal karena tsunami ini, tetapi datanya masih berproses. Tadi pagi saya telepon masih sedikit kemudian tadi siang bertambah,” kata Jokowi.

Jokowi berharap agar tanggap darurat bencana tsunami Banten dikerjakan di lapangan dengan cepat.

“Intinya kita ingin agar tanggap darurat ini dikerjakan di lapangan dengan cepat dan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam terhadap korban bencana tsunami Banten.

“Tak lupa saya ucapkan duka cita yang mendalam kepada korban tsunami di Serang Banten, semoga yang ditinggalkan dapat bersabar,” tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/23/13080231/jokowi-ingin-tanggap-darurat-bencana-tsunami-banten-dikerjakan-dengan-cepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke