Salin Artikel

BERITA POPULER NUSANTARA: Risma Pantau Perbaikan Jalan Gubeng hingga Ledakan Perahu di Sungai Musi

KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau Jalan Raya Gubeng yang ambles, Kamis (20/12/2018). Cidera kaki membuat Risma harus duduk di kursi roda ketika berada di Jalan Gubeng.

Saat itu, Risma memberikan sejumlah instruksi kepada para petugas. Salah satunya, meminta sorot lampu diarahkan ke para pekerja yang sedang bekerja memperbaiki kerusakan Jalan Raya Gubeng.

Selain itu, berita tentang penemuan 45 jenazah korban gempa dan tsunami di Aceh menjadi trending di Kompas.com pada Kamis kemarin.

Lalu, kasus Bahar bin Smith terus menjadi sorotan. Masyarakat menunggu perkembangan terbaru terkait kasus tersebut.

Inilah secara lengkap berita lima populer Nusantara:

Mariani, warga Kajhu, Aceh, sempat berharap ada tanda-tanda keberadaan putrinya ketika melihat 45 jenazah berjejer di meunasah di desanya.

Nurmalawati, putri Marianai, hilang saat bencana gempa dan tsunami tahun 2004 menyapu Desa Kajhu, Aceh.

Seperti diketahui, pada Rabu (19/12/2018) pagi, para pekerja perumahan bersubsidi di Dusun Lamseunong, Gampong Kajhu, Kabupaten Aceh Besar, menemukan puluhan kantong hitam berisikan tulang belulang manusia.

Kasus dugaan penganiayaan terhadap dua anak yang diduga dilakukan oleh Bahar bin Smith, menyita perhatian masyarakat.

Untuk menjelaskan duduk perkara kasus tersebut, polisi membeberkan sejumlah bukti kuat berupa foto dan video dari ponsel milik ayah salah satu korban.

Foto tersebut menjelaskan suasana penjemputan paksa oleh para tersangka terhadap CAJ hingga penganiayaan yang dilakukan oleh Bahar.

Sementara itu, polisi menegaskan kasus Bahar bin Smith adalah murni kasus kriminal dan tak terkait dengan profesinya.

Dafit Faris Sarubi bocah yang berumur empat tahun ikut menjadi korban ledakan perahu jukung di perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (20/12/2018).

Sebelum ledakan itu terjadi, Dafit diketahui sedang asyik mandi didekat dermaga sungai 7 Ulu Palembang.

Andi (35) salah satu warga mengatakan, ia melihat Dafit saat itu hanya mandi seorang diri. Mendadak sebuah ledakan besar membakar perahu jukung ketika sedang mengisi BBM di SPBB Sungai Musi.

"Anak kecil itu mandi sendirian, tak jauh dari lokasi. Tadi langsung dibawa diselamatkan warga," kata Andi.

Seorang perempuan calon anggota legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berinisial RV (31), dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kabupaten, di satu mini market di Jalan Cirebon Kuningan Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, awal Desember 2018.

"Selain mengonsumsi sabu, dia diduga juga sebagai pengedar dan kurir sabu. Dari tangannya kami baru menyita sabu, dengan berat kotor satu gram. Pengembangan kasus jaringannya masih kami selidiki. Kami sudah mengantongi beberapa nama jaringan ini," tutur Kapolres Cirebon Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Suhermanto, Kamis (20/12/2018).

Ia mengatakan, caleg dari daerah pemilihan III (daerah pemilihan Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi dan Cipicung) Kuningan ini terjerat dalam Operasi Anti Narkotik Lodaya, yang saat ini masih digelar.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk kedua kalinya kembali mendatangi lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Kamis (20/12/2018) sore pukul 15.00 WIB.

Cidera kaki membuat Risma dipandu stafnya menggunakan kursi roda ke area ambles Jalan Raya Gubeng.

Tampak Risma memberi perintah kepada petugas gabungan yang bekerja menormalisasi amblesnya Jalan Raya Gubeng.

Risma sempat memerintahkan petugas memasang lampu sorot untuk para pekerja yang sedang bekerja.

Sumber: KOMPAS.com (Ghinan Salman, Aji YK Putra, Windoro Adi, Michael Hangga Wismabrata)

https://regional.kompas.com/read/2018/12/21/07535461/berita-populer-nusantara-risma-pantau-perbaikan-jalan-gubeng-hingga-ledakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke