Salin Artikel

Terapi Diabetes, Zumi Zola Ditangani Dokter Spesialis dari Lapas Sukamiskin

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Zumi Zola, Handika Honggowongso yang dihubungi Kompas.com, Senin (17/12/2018).

"Kemarin dijelaskan bahwa di Lapas Sukamiskin ternyata ada dokter, komplit, ada 36 dokter. Untuk keluhan pak Zumi di sana ada dokter spesialis menangani Pak Zumi. Nanti lebih memudahkan saat terapinya," katanya.

Dengan adanya dokter spesialis yang disediakan Lapas Sukamiskin tersebut, maka Zumi bisa melanjutkan proses pengobatannya di dalam Lapas.

"Jadi bisa melanjutkan proses perawatannya," katanya.

Seperti diketahui, Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola telah diimpahkan ke Lapas Sukamiskin, Jumat, 14 Desember 2018 lalu. Zumi yang langsung dikawal petugas KPK, tiba sekitar pukul 20.00 WIB di lapas tersebut.

Pihak kuasa hukum Zumi sudah memberitahukan kondisi kesehatan kliennya dan meminta pihak Lapas untuk mengizinkan Zumi membawa obat dan alat kesehatan khusus guna kepentingan terapi diabetes.

"Ada tiga, sarung tangan untuk terapi urat kejepitnya, itu selalu dipakai, kedua alat kesehatan, insulin, obat diabetes dan lainnya. Ketiga Al Quran dan sajadah serta sarung," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/17/23292031/terapi-diabetes-zumi-zola-ditangani-dokter-spesialis-dari-lapas-sukamiskin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke