Salin Artikel

Remaja 17 Tahun di Bovendigoel Papua Dianiaya di Rumahnya hingga Tewas

Pitrus meninggal dunia lantaran dianiaya di dalam rumahnya. Hal itu pertama kali diketahui oleh ibu korban yang menyaksikan anaknya dianiaya oleh orang tak dikenal.

“Benar. Ada seorang pemuda tewas di Bovendigoel lantaran dianiaya di dalam rumahnya,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes (Pol) Ahmad Mustofa Kamal, Jumat sore.

Sebelum penganiayaan terjadi, korban dan ibu korban sempat makan bersama. Penganiayaan baru terjadi ketika ibu korban pergi ke kamar mandi yang berada di belakang rumah.

Ibu korban mendengar ada keributan di dalam rumahnya.

“Saat itu, ibu korban akan masuk ke dalam rumah, namun pintu rumah terkunci dan terdengar keributan dari dalam rumah, pada saat saksi mencoba membuka pintu, terdengar suara pukulan kayu. Mendengar hal tersebut, ibu korban langsung berteriak minta tolong,” kata Kamal.

Bersama kerabat, ibu korban akhirnya membuka pintu rumah dengan mendobrak pintu samping.

Saat pintu berhasil dibuka, para saksi melihat korban sudah tergeletak di depan pintu kamar korban dengan posisi terlentang dan kepala korban pecah.

“Pada saat menolong korban, saksi melihat pelaku melarikan diri melalui jendela belakang rumah dan saksi sempat berusaha mengejar pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri,” ujar Kamal.

Mengetahui anaknya tidak bernyawa, lanjut Kamal, ibu korban langsung melaporkan peristiwa itu kepada aparat kepolisian.

Sementara terhadap jenazah, langsung dibawa kerumah sakit untuk kepentingan penyelidikan. Hasil visum menunjukan korban tewas akibat luka berat di bagian kepala kiri, bibir pecah, dan gigi patah.

“Sampai saat ini angggota masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiyaan yang identitasnya sudah diketahui,” ujar dia.

Kamal menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apa motif pembunuhan tersebut.

“Yang pasti, kita sudah ketahui siapa pelakunya. Saat ini, yang bersangkutan masih dalam pengejaran. Semoga kita bisa segera menangkapnya, agar kita bisa ungkap kasus ini,” ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2018/11/30/15094011/remaja-17-tahun-di-bovendigoel-papua-dianiaya-di-rumahnya-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke