Salin Artikel

Pria Ini Ditangkap karena Peras Pasangan Gaynya dengan Rekaman Video Intim

Dia diamankan polisi karena diduga telah melakukan pemerasan kepada teman-teman kencannya sesama jenis.

Andre adalah seorang gay yang kerap ganti pasangan. Setiap kali berhubungan intim dengan pasangan gaynya, Andre kerap merekam aktivitas tersebut.

"Rekaman jadi senjata untuk memeras pasangannya," kata Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, Selasa (20/11/2018).

Dengan video yang ada di tangan, Andre meminta sejumlah uang kepada pasangannya. "Jika tidak diberi, pelaku mengancam akan menyebar video tersebut ke media sosial," ujar dia.

Seorang korban yang melapor kepada polisi mengaku telah beberapa kali memberi uang setelah diancam pelaku. Totalnya hampir Rp 700 juta.

Karena kesal, korban pun melapor ke polisi.

"Ada 3 korban yang kami periksa, 2 di antaranya mengaku sudah memberikan uang setelah diancam, seorang lagi belum sampai memberikan uangnya," terang Yusep.

Atas perbuatannya, Andre terancam Pasal 27 dan Pasal 45 UU ITE, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara dan denda hingga Rp750 juta.

"Kami masih terus melakukan pendalaman, barang kali kasus ini berjaringan," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2018/11/20/18331641/pria-ini-ditangkap-karena-peras-pasangan-gaynya-dengan-rekaman-video-intim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke