Salin Artikel

Wisely Tidak Menyangka Surat Terima Kasihnya kepada Polisi Jadi Viral

Padahal Wisely mengaku, surat itu spontan ditulis begitu dirinya dinyatakan lulus dan layak mendapat SIM C. Meski ide pemberian ucapan terima kasih, sebenarnya sudah ada dalam benak pikirannya jauh hari sebelum Wisely dinyatakan lulus tes.

“Saya sendiri sempat kaget, begitu sekolah diberitahu sama teman-teman jika surat yang saya tulis viral di facebook (media sosial). Padahal, saya hanya bermaksud memberi ucapan terima kasih kepada polisi, terutama Pak Jailani, yang telah dengan sabar membimbing dan membantu saya dalam berlatih hingga berhasil menjalani tes yang ditentukan,” ujar Wisely kepada Kompas.com, Jumat (16/11/2018).

Niatan tersebut ada dalam benak Wisely, terlebih dia sebelumnya juga sempat tiga kali gagal dalam menjalani ujian praktek SIM C yang dilakoni. Karena pada saat itu, dia mengaku belum mengikuti coaching clinic secara gratis yang dibuka di halaman kantor Satlantas Polres Gresik, setiap sore mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB.

“Sebab saya sendiri kan nggak punya motor sebelumnya, sebab motor biasanya dipakai ibu kerja. Tapi begitu dikasih tahu sama teman jika ada coaching clinic itu, satu minggu saya bilang kepada ibu untuk pinjam motornya, untuk coaching clinic setiap sore bersama Pak Jailani. Dan Alhamdulillah kemarin bisa dan lulus,” kata anak dari pasangan Wenas Sutiono dan Winda Anugrahwati ini.

“Kemarin setelah dinyatakan lulus, saya langsung pergi ke koperasi Satlantas beli kertas dan bolpoin untuk tulis ucapan terima kasih itu, atas semua yang telah diberikan pihak kepolisian, terutama Pak Jailani, yang telah banyak membantu. Begitu juga dengan kue yang spontan saya beli setelah dinyatakan lulus. Sebab kalau dipersiapkan, kan kita tidak tahu apakah dalam tes lulus atau tidak,” ucap dia.

Bagi Wisely, coaching clinic yang diberikan Satlantas Polres Gresik kepada pemohon SIM dirasakan cukup bermanfaat. Karena apa yang dipelajari, cukup mambantu dalam menyelesaikan tahapan dalam ujian.

“Kan modelnya sama, makanya kita nggak kesulitan saat tes. Bagi saya pribadi, jelas sangat membantu. Terima kasih untuk pihak kepolisian, terutama Pak Jailani yang telah banyak membantu dan meluangkan waktunya,” pungkas siswa SMA Muhammadiyah 1 Gresik ini.

https://regional.kompas.com/read/2018/11/16/14140381/wisely-tidak-menyangka-surat-terima-kasihnya-kepada-polisi-jadi-viral

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke