Salin Artikel

Bianglala Tiba-tiba Berhenti hingga Kabin Terbalik, Diduga gara-gara Baut

"Sementara dugaannya itu (masalah teknis pada baut), kami akan dalami lagi," ungkap Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno saat dihubungi, Senin (12/10/2018).

Sementara itu, pagi ini, polisi memanggil para pengelola seluruh wahana permainan bianglala di Pasar Malam Sekaten Yogyakarta setelah kejadian berhentinya bianglala secara tiba-tiba hingga menyebabkan kabin penumpang miring dan terbalik.

"Pemilik wahana Sekaten hari ini semuanya dipanggil," ujar Sutikno.

Pemanggilan oleh Sat Intel Polresta Yogyakarta, lanjut dia, bertujuan untuk memastikan bahwa setiap wahana memiliki izin dan standar keselamatan.

Menurut Sutikno, kepastian keselamatan setiap wahana ini penting supaya kejadian seperti pada hari Minggu kemarin tidak terulang lagi.

"Keselamatan itu penting dan supaya tidak terulang kembali. Demi masyarakat, SOP keselamatannya harus ada," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang menunjukkan peristiwa sebuah bianglala di pasar malam mengalami masalah viral di media sosial. Di video tersebut terlihat setelah bianglala berputar selama beberapa saat, tiba-tiba berhenti dan beberapa kabin berisi penumpang terbalik.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

https://regional.kompas.com/read/2018/11/12/12004331/bianglala-tiba-tiba-berhenti-hingga-kabin-terbalik-diduga-gara-gara-baut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke