Salin Artikel

Sembari Tangkap Ikan, Puluhan Nelayan Karawang Dilibatkan Cari Puing Lion Air

KARAWANG, KOMPAS.com - Puluhan nelayan yang tergabung dalam kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) dari 12 muara di sepanjang Pantai Utara Karawang, dilibatkan dalam mencari korban dan puing pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610.

"Pokmaswas dilibatkan dalam pencarian. Tapi, tidak secara langsung. Mereka (nelayan) sambil ngejaring," ujar Kasatpolairud Polres Karawang AKP Sitorus, di posko Tanjungpakis, Karawang, Kamis (1/11/2018).

Hanya saja, lanjut dia, sejauh ini belum ada nelayan yang melaporkan telah menemukan serpihan pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang itu.

"Setiap kelompok pengawas itu ada 10 nelayan. Berarti ada 120 nelayan di 12 muara. Kalau mereka menemukan, pasti langsung melaporkan ke grup. Meskipun bukan nelayan pengawas yang menemukan, pasti akan lapor kepada pokmaswas," kata dia.

Sitorus menyebutkan, bukan nelayan Karawang saja yang dilibatkan. Melainkan juga sejumlah nelayan di wilayah Kabupaten Bekasi, Subang, dan Indramayu.

https://regional.kompas.com/read/2018/11/01/13331521/sembari-tangkap-ikan-puluhan-nelayan-karawang-dilibatkan-cari-puing-lion-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke