Salin Artikel

Masa Tanggap Darurat Berakhir, PMI Sigi Bangun Selter Terpadu

Di masa transisi tersebut, sebagian relawan Palang Merah Indonesia (PMI) masih berada di lokasi bencana dan melakukan aktivitas penanganan terhadap korban gempa.

Ketua PMI kabupaten Sigi Agus Rahmat Lamakkarate mengatakan, selama masa tanggap darurat, pihaknya membangun selter yang dilengkapi angkutan, tangki air bersih, dan alat penerangan dari Pemerintah Australia serta Malaysia.

"Saat ini PMI Sigi Biromaru sedang membangun selter terpadu di Desa Jono Oge. Di selter terpadu tersebut didirikan tenda keluarga sebanyak 200 unit dan tenda besar untuk ibadah maupun belajar anak-anak pengungsi," kata Agus kepada Kompas.com, Sabtu (27/8/2018) 

Selain itu, PMI Sigi juga melakukan pelayanan kesehatan dan mendistribusikan kebutuhan hidup kepada korban bencana alam.

Pihaknya mengikuti arahan manajemen PMI Pusat dalam menangani bencana alam, baik dalam tahap tanggap darurat maupun recovery. 

"Setelah masa tanggap darurat maka tidak ada lagi distribusi logistik berupa food item. Namun dilanjutkan dengan penyiapan selter,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/10/27/09375551/masa-tanggap-darurat-berakhir-pmi-sigi-bangun-selter-terpadu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke