Salin Artikel

Prajurit Bintara Polri Dijatah 228 Unit Rumah Subsidi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com- Ratusan rumah subsidi khusus anggota Polri, dimulai pembangunannya di daerah Sinar Bulan, Air Itam Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Perumahan tipe 36 yang diberi nama Tribrata Bhayangkara Mandiri itu bakal diprioritaskan bagi personel bintara yang baru bertugas.

"Untuk personel yang masih muda. Harapannya dengan cicilan yang murah, sudah memiliki rumah sejak awal. Ini membantu kesejahteraan anggota juga," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri seusai peletakan batu pertama, Kamis (11/10/2018).

Dia mengungkapkan, rumah yang akan dibangun sebanyak 228 unit bekerja sama dengan PT Tjemara Mentari. Sementara pendanaan berasal dari Bank Tabungan Negara (BTN).

Ditargetkan, rumah sudah bisa ditempati pada 2019 di atas lahan seluas 3,8 hektar.

Menurut Syaiful, dari 4.000 lebih personel di lingkungan Polda Kepulauan Bangka, baru 10 persen yang mendapatkan program rumah subsidi lembaga.

Diharapkan, alokasi rumah subsidi bagi korps Bhayangkara bisa meningkat setiap tahunnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BTN Pangkal Pinang Christoporus Setyawan menyebutkan, target rumah subsidi di Bangka Belitung mencapai 3.000 unit dengan pagu dana Rp 340 miliar.

Realisasi pembangunan baru ada di angka 2.000-an unit.

https://regional.kompas.com/read/2018/10/11/17551341/prajurit-bintara-polri-dijatah-228-unit-rumah-subsidi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke