Salin Artikel

Ma'ruf Amin: Jangan Minder, Banyak Pemimpin dari Kalangan Santri

"Sangat banyak kalangan santri yang menjadi pemimpin seperti menjadi menteri, gubernur dan lain-lain," katanya setelah kunjungan ke Pondok Pesantren Al Muhajirin, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (3/10/2018).

Ma'ruf mencontohkan sosok Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, santri tulen yang bisa menjadi Presiden. Jadi bukan tidak mungkin santri bisa mendapatkan jabatan yang tinggi.

"Karena itu, doakan saya pula untuk bisa terpilih menjadi Wakil Presiden agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa," katanya.

Dia berpesan agar santri yang berada di Pesantren Al Muhajirin terus berusaha memaksimalkan potensinya. Bukan tidak mungkin, lanjut Ma'ruf, Presiden mendatang merupakan lulusan pesantren di Purwakarta ini.

Sementara itu, Ma'ruf datang ke Pondok Pesantren Al Muhajirin untuk melakukan zikir dan doa bersama atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala.

Setelah doa bersama, Ma'ruf bersilaturahim dengan Dedi Mulyadi selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-Maruf Amin wilayah Jawa Barat.

https://regional.kompas.com/read/2018/10/05/13093961/maruf-amin-jangan-minder-banyak-pemimpin-dari-kalangan-santri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke