Salin Artikel

Masuk Gedung Sate, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Diarak

Serah terima jabatan dilakukan di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

Dari pantauan Kompas.com, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil bersama istrinya Atalia Praratya datang dengan menggunakan Toyota Alphard warna hitam. Sementara Uu dan istrinya Lina Ruzhanul datang menggunakan Jip warna merah.

Setibanya di halaman Gedung Sate, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih itu disambut dan diarak oleh sejumlah penari merak menuju tempat duduk masing-masing.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, serah terima jabatan adalah agenda rutin yang harus dilakukan ketika ada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru.

“Tujuannya adalah terciptanya peralihan tanggungjawab dan wewenang dari penjabat ke Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Iwa.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganann berita acara penyerahan kewenangan dan tanggungjawab pemerintah Provinsi Jawa Barat dari Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat definitif.

“Selamat kepada Bapak Ridwan Kamil dan bapak Uu yang telah dilantik sebagau Gubernur dan Wakil Gubernur oleh bapak Presiden,” ujar Iriawan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan ASN di Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyambut kedatangannya dengan meriah.

“Mulai hari ini saya bukan lagi Gubernur dan Wakil Gubernur pasangan Rindu. Saya dan pak Uu sekarang adalah Gubernur masyarakat Jawa Barat. Kami adalah pelayan masyarakat Jawa Barat dan kami akan memberikan pelayanan dengan adil kepada masyarakat Jawa Barat,” tuturnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/09/06/11542671/masuk-gedung-sate-ridwan-kamil-uu-ruzhanul-ulum-diarak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke