Salin Artikel

Kunjungi Korban Gempa di Lombok, Prabowo Turut Berduka dan Janjikan Bantuan

KOMPAS.com - Prabowo Subianto, bakal calon Presiden  Republik Indonesia, mengunjungi korban gempa di sejumlah desa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/9/2018).

Selain bertemu dan melihat langsung kondisi para korban di tenda pengungsia, Prabowo juga memberikan sejumlah bantuan. Di hadapan para pengungsi, Prabowo sempat menyampaikan rasa sedihnya dan mengajak para pengungsi untuk tabah.

Berikut fakta-fakta yang ditemukan Kompas.com saat Prabowo mengunjungi korban gempa di Lombok.

Prabowo menemui para korban gempa di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Prabowo pun mengaku sangat berduka atas musibah yang menimpa para pengungsi.

"Ya kita turut prihatin, turut bela sungkawa, dan kita akan berusaha untuk bergerak memberi bantuan,” kata Prabowo, Kamis (5/9/2018). 

Saat itu, Prabowo hadir bersama Titik Suharto dan para pengurus Partai Gerindra. Prabowo berencana akan memberikan sumbangan yang dibutuhkan para korban, khusunya di Lombok Barat dan sekitarnya.

Bakal calon presiden Indonesia, Prabowo Subianto, menyempatkan diri masuk ke tenda dan bertemu dengan salah satu korban yang lumpuh karena tertimpa bangunan saat gempa terjadi di Desa Guntur Macan.

Di dalam tenda, Prabowo sempat bercakap-cakap dan menyalami salah satu korban. Prabowo pun memintanya untuk tetap tabah.

Dilansir dari Antara, dalam kunjungannya, Prabowo akan memberikan bantuan tambahan agar meringankan beban para korban.

"Prabowo akan mengunjungi korban gempa Lombok dan akan memberikan bantuan tambahan," kata Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid di Jakarta, Rabu, seperti dikutip Antara.

Usai mengunjungi Desa Guntur Macan, Prabowo dan rombongan langsung mendatangi Desa Dopang.

Di desa tersebut, Prabowo menyempatkan diri untuk bersalaman dengan warga dan langsung bertolak ke Jakarta.

Murni, Kepala Desa Guntur Macan, mengatakan, para warga berharap Prabowo dapat membantu pembangunan hunian sementara atau huntara.

"Masyarakat sangat antusias atas kedatangan Prabowo. Kami berharap Prabowo bisa membantu Huntara bagi kami yang sudah terlalu lama berada di pengungsian, kami bangga Prabowo datang," kata Murni.

Menurut Murni, di desanya terdapat 925 kepala keluarga dengan total jiwa 2.816 jiwa. 99 persen rumah warga rusak berat atau hancur.

Saat ini terdata 14 titik pengungsian, dua titik di Desa Guntur Macan yaitu Dusun Apit Aik dan Dusun Guntur Macan, Desa Guntur Macan, Lombok Barat.

Sumber (KOMPAS.com: Fitri Rachmawati, Sandro Gatra/Antara)

https://regional.kompas.com/read/2018/09/06/05000031/kunjungi-korban-gempa-di-lombok-prabowo-turut-berduka-dan-janjikan-bantuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke