Salin Artikel

Jokowi: Presiden Disuruh Akrobat Seperti Itu, Ya Gila Bro

Jokowi mengatakan, video tersebut merupakan sebuah hiburan untuk meramaikan acara pembukaan Asian Games 2018.

"Ini kan tontonan, ini kan hiburan untuk pembukaan dan itu yang mengurus EO (event organizer), yang punya ide-ide," ujar Jokowi saat berpidato di pembukaan Kongres Mahasabha XI Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Hotel The Rich, Yogyakarta, Rabu (29/08/2018).

Ia mengatakan, tidaklah mungkin seorang presiden melakukan aksi naik sepeda motor gede melewati jalanan hingga jumping seperti di video pembukaan Asian Games 2018 lalu.

"Ya, masak saya suruh main sendiri seperti itu, logikanya Presiden suruh jumping seperti itu, yang bener aja lah," ucapnya disambut riuh tepuk tangan semua hadirin yang hadir.

Presiden Jokowi menceritakan, sekitar satu setengah tahun yang lalu, ia didatangi oleh Wishnutama. Di pertemuan tersebut Jokowi ditawari untuk bermain di acara pembukaan Asian Games 2018. Tawaran itupun disetujui oleh Presiden.

"Saya diberi alternatif saat itu, yang biasa, agak ekstrem dan ekstrem. Saya terus pilih yang ekstrem. Ya, sekali lagi presiden disuruh akrobat seperti itu, ya gila bro, ya enggaklah," katanya.

"Kan ditampilkan warna-warni budaya yang kita miliki, di situ diselipkan saya naik sepeda motor. Problemnya sebetulnya bukan di naik sepeda motornya, yang diurus kok yang

Sementara itu, acara pembukaan Kongres Mahasbha diramaikan berbagai penampilan budaya di Indonesia, mulai dari tarian, busana daerah hingga lagu daerah.

Selain itu, ditampilkan sebuah video ketika Presiden Jokowi menunggangi sepeda motor gede (moge) menuju Gelora Bung Karno tempat acara pembukaan Asian Games 2018 diselenggarakan.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/29/16421971/jokowi-presiden-disuruh-akrobat-seperti-itu-ya-gila-bro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke