Salin Artikel

Muncul Peringatan Aksi Terorisme, Konjen Australia Batalkan Acara di Unair

Kata Rektor Unair Surabaya, Prof Muhammad Nasih, sedianya acara akan digelar di Perpustakaan kampus B Unair di Jalan Dharmawangsa Surabaya pukul 16.00 WIB.

"Tadi pagi, pihak konjen Australia Surabaya memberitahu kami tidak bisa hadir, karena ada peringatan potensi terorisme di Surabaya dari kedutaan besar di Jakarta," katanya saat dikonfirmasi.

Karena itu, kata Nasih, acara pembukaan Pusat Informasi Australia di kampus Unair Surabaya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. "Peringatan itu bersifat umum, bukan hanya untuk acara di Unair," ucapnya.

Peringatan potensi tindakan terorisme itu juga sudah dikeluarkan Pemerintah Australia melalui laman website resmi di link https://smartraveller.gov.au/Countries/asia/south-east/Pages/indonesia.aspx.

Melalui peringatan tersebut, Australia juga mengingatkan warganya yang ada di sejumlah daerah seperti di Bali, Lombok, Sulawesi dan Jawa agar waspada akan ancaman tindakan terorisme.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengaku belum ada koordinasi pihak Konjen Australia di Surabaya dengan Polda Jatim tentang status keamanan. "Yang pasti ini akan mempengaruhi persepsi Indonesia di dunia Internasional," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/08/23/20561261/muncul-peringatan-aksi-terorisme-konjen-australia-batalkan-acara-di-unair

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke