Salin Artikel

Butuh 30 Orang untuk Merobohkan Sapi Sumbangan Jokowi

"Tadi sempat tiga kali gagal (merobohkan sapi). Kesulitannya sapinya gerak terus," ujar Takmir Masjid Nurul Huda, Ngetal, Margoagung, Ludiman, Rabu (22/08/2018).

Warga juga harus mengunakan bambu untuk membantu merobohkan sapi.

"Karena besar dan kuat, tadi kira-kira ada 30 orang yang ikut merobohkan. Tadi juga tambangnya harus diikat di pohon supaya lebih kuat," katanya.

Usai disebelih, warga bersama-sama memotong daging. Setelah di potong-potong, daging sapi sumbangan Jokowi ini dibagikan ke tiga dusun yaitu, Ngetal, Beteng dan Karang dengan total 753 Kepala Keluarga (KK).

Dusun Ngetal juga memotong 2 ekor sapi selain sumbangan dari Jokowi. Selain sapi, juga ada 3 ekor kambing yang juga dipotong.

"Kita prioritaskan dahulu untuk warga miskin," kata Ludiman.

Petugas dari Dinas Pertanian, Pangan, dan Peternakan (DP3) Kabupaten Sleman pun tampak mendampingi proses penyembelihan hewan kurban.

Sementara itu, Hartanto, Ketua RT 09, menuturkan, warga menyambut gembira mendapat sumbangan sapi dari Presiden Joko Widodo di hari raya Idul Adha.

"Syukur alhamdulillah, ini yang pertama kalinya mendapat sumbangan sapi dari Presiden Joko Widodo. Saya lihat ini yang terbesar, dulu-dulu belum ada yang sebesar ini," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/08/22/20460311/butuh-30-orang-untuk-merobohkan-sapi-sumbangan-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke