Salin Artikel

Soekarwo "No Comment" soal Demokrat Dukung Prabowo-Sandiaga

Dia menolak berkomentar karena belum mendapatkan pemberitahuan langsung dari DPP Partai Demokrat.

Sebagai anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Soekarwo juga tidak hadir dalam rapat penentuan dukungan partai di Pilpres 2019 di Cikeas, Jumat (10/8/2018) pagi tadi.

"Saya tidak bisa hadir karena undangan mendadak pagi tadi. Jadi saya belum komentar dulu, no comment," kata Gubernur Jatim ini usai pelantikan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di gedung negara Grahadi, Jumat siang.

Soekarwo juga tidak menjawab ketika ditanya pasangan mana yang didukungnya di Pilpres 2019 nanti. Patuh pada perintah partai dengan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, atau mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang disuarakannya melalui voting pengurus DPD Partai Demokrat Jatim beberapa waktu lalu.

"Saya masih menunggu kabar," ucapnya.

Partai Demokrat akhirnya merapat ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama PKS, PAN, dan Gerindra di menit terakhir menjelang pendaftaran pasangan capres dan cawapres di KPU Pusat.

Pembahasan figur cawapres sempat alot di koalisi ini karena Partai Demokrat menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melawan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang diusung koalisi 9 partai, yakni PDI-P, PKB, Gokkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/10/16252121/soekarwo-no-comment-soal-demokrat-dukung-prabowo-sandiaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke