Salin Artikel

Masyarakat Diimbau Tak Ikut Antar Calon Haji Sampai Asrama

"Kami mengimbau kepada masyarakat, keluarga calon haji untuk tidak ikut serta mengantarkan sampai dengan asrama haji. Karena akan menambah permasalahan, krodit perjalanan," kata Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Afief Mundzir, Senin (16/7/2018).

Afief mengatakan, jemaah calon haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Solo tahun 1439/2018 sebanyak 34.112 orang. Mereka berasal dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jumlah tersebut terbagi dalam 95 kelompok terbang (kloter).

Kloter pertama jemaah calon haji yang masuk Embarkasi Solo berasal dari Kabupaten Tegal. Mereka akan diterbangkan ke Tanah Suci Makkah pada Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 05.35 WIB.

"Awalnya ada 360 jemaah yang terdaftar di kloter pertama. Karena ada satu calon haji yang meninggal sehingga yang diberangkatkan hanya 359 orang," terang Afief.

Sebelum diterbangkan ke Tanah Suci keesokan harinya, kata Afief, jemaah calon haji menjalani karantina dan diwajibkan beristirahat di pemondokan Asrama Haji Donohudan. Mereka juga diperiksa kesehatannya untuk mengetahui kondisi mereka sebelum terbang.

"Mereka istirahat di pemondokan yang sudah kita sediakan, yaitu di gedung Makkah dan Madinah. Mereka akan kita bagikan gelang dan living cost sebelum berangkat ke Makkah," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/16/17505981/masyarakat-diimbau-tak-ikut-antar-calon-haji-sampai-asrama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke