Salin Artikel

Kapolri: Ada Kultur yang Belum Pas di Tubuh Polri, Perlu Diperbaiki

"Masih ada kultur yang belum pas (di tubuh Polri), perlu diperbaiki agar masyarakat menjadi lebih aman, lebih nyaman. Mereka (perwira Polri) lebih bersahabat dan melayani masyarakat, itu poin pentingnya," kata Tito saat menghadiri wisuda perwira baru di Akademi Kepolisian Semarang, Senin (9/7/2018).

Menurut Tito, perwira lulusan Akpol akan menambah kekuatan baru bagi Polri yang memiliki kemampuan intelektual.

"Dengan menjadi perwira sarjana, mereka juga akan menjadi agen pembaruan budaya Polri, budaya yang lebih mendekat, lebih bersahabat, lebih melayani masyarakat dengan kemampuan intelektual mereka," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tito menuturkan bahwa saat ini Polri fokus pada pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018 dan pengamanan pasca-penyelenggaraan pilkada di beberapa daerah.

Selain itu, Polri juga terus mengupayakan operasi menekan angka kejahatan dan terorisme dengan berbagai tindakan yang diperlukan.

"Untuk Asian Games, cukup 'confidence' bisa mengamankan itu. (Terkait pilkada) Kapolda diinstruksikan mengambil tindakan tegas, pihak yang tidak puas silakan mengajukan gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi)," tutur Tito.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/10/15485551/kapolri-ada-kultur-yang-belum-pas-di-tubuh-polri-perlu-diperbaiki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke