Salin Artikel

4.161 Peserta SBMPTN 2018 Diterima di Unpad

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arry Bainus mengatakan mengungkapkan bahwa tahun ini program studi Teknik Informatika kembali memiliki angka keketatan yang tertinggi di Unpad dengan perbandingan pendaftar dan peserta yang diterima adalah 1 banding 74.

Program studi selanjutnya yang memiliki angka keketatan tertinggi adalah Bisnis Digital, yaitu 1:56, dan Ilmu Komunikasi, yaitu 1:51.

Arry mengharapkan, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan melakukan setiap tahapan registrasi mahasiswa baru, sehingga kedepan dapat mengikuti kuliah dengan baik.

Adapun tahapan yang harus dilakukan yaitu mengisi biodata dalam jaringan (online), mengisi kuesioner Unpad, tes kesehatan, membayar Uang Kuliah Tunggal, dan registrasi administratif. Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad sendiri akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2018 mendatang.

“Setelah diterima ya harus belajar dengan baik dengan masa waktu studi yang sudah direncanakan. Semakin cepat semakin baik, tetapi tentunya harus berkualifikasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (4/7/2018).

Tahun ini, Unpad menerima mahasiswa sarjana dari jalur SBMPTN dengan kuota 62 persen dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 38 persen. Dari peserta yang lulus SBMPTN, 211 orang di antaranya merupakan peserta Bidikmisi.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/04/14531741/4161-peserta-sbmptn-2018-diterima-di-unpad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke