Salin Artikel

Terduga Teroris di Karanganyar Diduga Terkait Aksi Bom Surabaya

"Kemungkinan ada kaitannya dengan yang di Surabaya. Tetapi kalau dia penyandang dana tidak. Tapi masih ada kaitannya saja," ungkap Condro di sela peninjauan pembagian bingkisan sembako di Solo, Sabtu (16/6/ 2018).

Peran Z, lanjut dia, Zaim, masih terus didalami.

"Kasus ini masih terus dikembangkan tim Densus 88," katanya.

Condro menuturkan, penangkapan Z dilakukan setelah polisi mendalami keterangan dari lima terduga teroris yang ditangkap di Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Itu merupakan pengembangan dari penangkapan kasus di Blitar," katanya.

Tim Detasemen Khusus 88 menangkap seorang terduga teroris di Serangan, Kelurahan Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada malam sebelum Lebaran, Kamis (14/6/2018).

Berdasarkan pantuan, sempat terdengar bunyi tembakan sebelum menangkap seorang pria berinisial Z yang bermukim di Colomadu. Warga yang bermukim di dekat lokasi rumah terduga teroris keluar mencari sumber suara.

Namun tak berapa lama kemudian, polisi menghalau warga agar masuk ke dalam rumah. Usai ditangkap, tim Densus 88 didampingi anggota Polsek Colomadu melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memberikan pernyataan disela-sela pembagian bingkisan sembako di Solo, Sabtu (16/6/2018).

https://regional.kompas.com/read/2018/06/16/12504861/terduga-teroris-di-karanganyar-diduga-terkait-aksi-bom-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke