Salin Artikel

Hujan dan Angin Kencang Landa Ambon, Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil

Akibat kejadian itu, dua mobil pikap dan Toyota Fortuner yang sedang parkir di kawasan itu ikut tertimpa pohon.

Untungnya, tidak ada korban luka dalam insiden itu. Sebab saat kejadian, mobil yang diparkir dalam keadaan kosong. Meski demikian, body mobil penyok. 

Tak berapa lama, pasukan siaga bencana Polda Maluku mendatangi lokasi kejadian untuk membersihkan batang dan ranting pohon yang menimpa tiga mobil tersebut.

“Tidak ada yang terluka, tapi kejadian pohon tumbang itu menyebabkan tiga mobil termasuk sebuah mobil Fortuner ikut tertimpa dan mengalami penyok,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kompas.com, Rabu (30/5/2018).

Dia menjelaskan, kejadian itu megakibatkan arus lalu lintas di kawasan itu macet selama beberapa jam.

“Tadi macet total, setelah itu anggota yang datang berusaha mengangkat batang dan ranting pohon kemudian mengatur arus lalu lintas,” ujarnya.

Dia menambahkan, atas perintah Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto, Polda Maluku membentuk pasukan siaga bencana.

Tim ini, sambung dia, telah bekerja dan ikut membantu penanggulangan bencana di Kota Ambon berupa banjir, tanah longsor, dan lainnya. 

“Mengingat cuaca di Maluku yang tidak menentu, Polda Maluku kini membentuk pasukan siaga bencana. Tim ini terdiri dari 1 kompi Brimob, 1 kompi Dit Sahbara, 1 kompi Dit Polair, Lantas dan dibantu Polres," katanya.

"Jadi pasukan ini akan siaga 1x24 jam untuk penanggulangan bencana,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/30/19455201/hujan-dan-angin-kencang-landa-ambon-pohon-tumbang-timpa-3-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke