Salin Artikel

Ki Enthus Meninggal, Plt Gubernur Jateng Akan Beri Penghormatan Terakhir

Enthus menghembuskan nafas terkahir pada Senin (15/4/2018) malam, pukul 19.01.

"Informasi dari Tata Usaha Gubernur bahwa besok Bapak Plt Gubernur beserta Ibu ke Tegal," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Pemrpov Jateng Lilik Henry, saat dihubungi, Senin malam.

Lilik mengatakan, gubernur berangkat dari rumah dinas pada pukul 05.30 WIB. Di lokasi, Plt Gubernur Jateng itu akan memberikan penghormatan terakhirnya.

Ki Enthus Susmono yang juga dalang kondang itu meninggal di Rumah Sakit di Slawi, diduga akibat serangan jantung.

Enthus saat ini tengah cuti sebagai Bupati Tegal karena memutuskan maju untuk kedua kalinya pada Pilkada Kabupaten Tegal 2018. Bersama Umi Azizah, keduanya diusung oleh PKB.

Sebelum meninggal, Ki Enthus menghadiri sebuah pengajian di wilayah Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Namun, di tengah perjalanan pulang, kondisi badan memburuk hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Di mobil sempat muntah-muntah, lalu dibawa ke rumah sakit. Setelah dibawa ke rumah sakit ternyata tidak tertolong," ujar Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tegal Fatkhuri Nurzain.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/14/22563641/ki-enthus-meninggal-plt-gubernur-jateng-akan-beri-penghormatan-terakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke