Salin Artikel

Rp 1 Juta bagi Orang yang Bisa Temukan Anggota Pramuka Terlibat Narkoba

Adhyaksamengatakan, siapa pun yang bisa menunjukkan ada anggota pramuka terlibat narkoba akan mendapat hadiah.

“Saya tantang para wartawan, tolong sampaikan kepada saya satu saja anak pramuka yang punya kecapakan yang terlibat narkoba. Kalau ada saya berani beri satu juta (rupiah) untuk satu anak,” ujarnya, Jumat (4/5/2018).

Adhyaksa menambahkan, bahaya narkoba saat ini mengintai generasi muda Indonesia. Ada upaya sistematis untuk menghancurkan Indonesia dengan merusak generasi muda dengan narkoba.

Kegiatan pramuka, menurutnya, mampu mencegah pengaruh narkoba kepada generasi muda Indonesia.

“Pak Jokowi mengatakan revolusi mental, maka revolusi mental terbaik adalah pramuka. Maka pemerintah harus memperhatikan pramuka sebagai kawah candardimukanya revolusi mental,” imbuhnya.

Kemah Bela Negara Nasional ke 1 yang dlaksanakan dari tanggal 2 hingga tanggal 7 Mei mendatang diikuti oleh leboh dari 1 anggota pramuka dari 24 provinsi.

Kemah bela negara yang saat ini dilaksanakan di wilayah perbatasan Pulau Sebatik sebagai bukti bahwa gerakan pramuka juga turut menjaga wilayah perabatasan.

“Jangan lupa kita punya dapur bersama, punya ruang tamu bersama NKRI. Siapa yang menjaganya adalah kader-kader pramuka,” ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/04/21214021/rp-1-juta-bagi-orang-yang-bisa-temukan-anggota-pramuka-terlibat-narkoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke